cepak

denny sering diminta bundanya untuk potong rambut pendek saja.

sementara rambutnya yang sekarang tampaknya sudah susah diatur karena berdiri jigrak.

setelah potong pendek rata 3mm, setiap ke mesjid sarungnya dikukup sampai ke kepala.

lalu hari ini, kebetulan hari pramuka, pakai topi pramuka yang selama ini ga pernah mau dipakai sama Denny.

Iklan

pesantren kilat

Ini untuk pertama kalinya denny pergi sendiri tanpa ayah bunda, yaitu pergi ke pesantren kilat sabtu minggu ke pesantren di bogor.

jadi bawaannya dibikin satu tas saja supaya tidak repot serta dibekali uang jajan dalam bentuk uang pecahan.

dan walaupun merujuk hystorical nya banyak kejadian yang bikin orang susah ‘melepas’, tapi ternyata denny bisa ‘dilepas’ untuk mengurus diri sendiri.

 

Bawa barang Teman

Sudah kesekian kalinya denny pulang dari sekolah membawa barang temannya.

Beberapa waktu lalu bawa buku paket,  beberapa hari lalu bahkan bawa dasi.

jadinya ya ngga enak dong.
Bagaimana kalau ternyata buku itu untuk mengerjakan PR,  khan kasian.

pulang sendiri

hari pertama masuk sekolah setelah liburan lebaran diisi dengan halal bihalal, ga ada kegiatan belajar mengajar. makanya denny pulang jam 9.
nah ternyata kakek telat jemput denny, sampe di sekolahan denny itu jam 9 lewat.
dicari-cari ternyata denny ga ketemu. mana kakek ga bawa henpon. setelah minjem telpon pak satpam, ternyata denny sudah ada dirumah.

jadi, ketika bubar, denny langsung pergi ke gerbang sekolah. celingak-celinguk ngeliat ga ada kakeknya, lalu disamperin sama tukang ojek. ditanya “mau pulang?” trus diiyain sama denny.
“rumahnya dimana?
dan dikasih tau pula alamat jalannya.
“ayo naik, nanti dianter”

alhamdulillahnya, sampe.
bagaimana kalo ga sampe. bagaimana kalo bukan tukang ojek. bagaimana kalo tukang ojeknya ga tau jalannya.
dan banyak bagaimana bagaimana lainnya.

padahal denny sudah diwanti-wanti bahwa dia ga boleh keluar gerbang sekolah sebelum ada yang jemput.
tapi tetep gak dipatuhi. walhasil bundanya ngasih hukuman untuk tidak merayakan ultah denny (yang dirumah). cukup dikasih kado.