birthday steak

ulang tahun kali ini, kita makan di abuba steak  sekaligus promo steak merdeka di hari hut RI ke-73 ini.

lumayan pada kekenyangan

Iklan

uang jajan

berimbas dari masalah rafaro, akhirnya pada momen-momen tertentu anak-anak dikasih uang jajan.

tadi ikut-ikutan rafaro, denny ambil uang jajan 4000, katanya beli batagor.

balada uang saku

entah angin apa, bunda nya ngasi uang 5000 ke denny, dan bilang untuk disimpan. nanti kalo mau beli sesuatu, pakai aja uang itu.

walhasil,
hari pertama megang uang tersebut, denny udah belanja es teh. seharga 3000.

hari kedua, uangnya di genapkan lagi jadi 5000, ternyata dapat laporan, kalau dia beli es diluar pagar sekolah. dan beli pop mie, karena panas, jadi katanya ditiupin sama gurunya. uang sisa 1500.

hari ketiga, uangnya cuma ditambahin 2000, jadi 3500. dibelanjain denny beli es teh lagi 3000 dan uang 500 nya katanya gelinding, hilang.

intinya adalah sebenarnya denny belum siap untuk dikasih uang saku. selain belum tahu nominal uang, dia pun ga terkontrol belanja nya.

dan juga karena ikut-ikut temannya belanja, padahal ga penting juga sampe beli – misalnya : pop mie.

jadi diputuskan untuk tidak lagi memberi uang saku selama kelas 1 SD ini. apalagi semua cemilan dibekalin.

kalo emang mau jajan, paling pergi ke mini market.

Puasa

Terungkap!
Hal dibalik puasanya Denny :))
Terdengar denny ngajak rafaro puasa, “nanti kalo puasa ga perlu minum susu”

Atau pas denny mengeluh minta buka puasa ke nenek asnita, “tapi abis buka (minum), makan ya”
Eh, denny nya ga mau makan